Jumat, 15 Januari 2016

TAKUT? APA ITU?



Selamat pagi kawan, apa kabar nich,?
Singkat saja minggu ini gwe akan berbagi artikel tentang kesehatan.

Jadi, pembahasan kita kali ini tentang "TAKUT".
Ada yang tahu takut itu apa? Atau bagaimana? Hayo.. .
Jangan cuma diem doang dong, hehe. Atau kalian memang ga tau, ya udah dech gwe jelas'in dari awal ya?

Takut itu adalah sebuah sikap atau perilaku seseorang tentang sebuah tindakan, yang intinya itu sebuah sugesti dalam pemikiran kita untuk tidak melakukannya sehingga seluruh tubuh menurutinya, dan muncul gejala seperti gemetaran, pusing/pening.

Dan perlu diketahui juga "kaget" adalah rasa takut tapi cuma sebentar atau sesaat jadinya tidak berakibat terlalu buruk. Dan sebetulnya semua orang pasti memiliki rasa takut, cuma ada beberapa orang yang mampu mengatasi rasa takut dengan cepat dan ada juga yang tidak mampu mengatasinya sendiri. Rasa takut itu juga terbagi menjadi beberapa tingkatan, dan inilah penjelasannya :



1. KAGET
Rasa takut yang keluar seketika dan hanya terasa untuk sesaat. Dan biasanya mudah untuk diatasi, cuma ada beberapa orang yang terlalu sering kaget sehingga muncul sebuah kebiasaan "latah". Baru tahu ya, kalo latah itu muncul karena sering di kagetin, aneh nya ada orang yang ngomong kalo latah itu menular, padahal itu hanya mitos. Sebetulnya orang yang tiba2 jadi latah karena deket orang yang sudah latah itu bukanlah tertular, cuma karena udah kebiasaan pura2 latah jadi dech paten disitu.

2. TRAUMA
Adalah rasa takut yang muncul karena seseorang yang mengalami sebuah kejadian yang mungkin susah untuk dilupakan, biasanya hal itu mengakibatkan rasa bersalah diri. Sehingga susah untuk dilupakan, dan orang itu menghindari kegiatan yang berhubungan dengan hal itu.
Hal ini bisa diatasi jika dilatih untuk melawan, dan biasanya psikiater yang udah berpengalaman lah solusinya.

3. PHOBIA
Adalah rasa takut yang muncul sejak kecil, nah ini takut yang cukup susah diobati. Takut ini muncul karena sebuah kejadian yang di alami seseorang sejak kecil, sehingga sampai gede juga masih ada rasa takut itu. Tapi ada beberapa phobia yang kadang orang yang mengalami nya pun bingung apa alasan dia bisa takut segitunya.

Nah itu dia share dari gwe untuk saat ini, mohon maaf bila kurang lengkap, namanya juga artikel original, kalo pingin lengkap ya,
tanya langsung ahlinya. Hehe,
Buat kalian kalo bermanfaat Silahkan di share, jangan lupa di like ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar